Selasa, 23 September 2008

Seputar Badan Pengurus

Minggu, 03 Agustus 2008 :

Di Minggu ini, keberadaan organisasi Kerukunan Keluarga Sulawesi Utara “Torang Samua Basudara” menghadapi suatu tantangan yang sangat serius. Di tengah kondisi Ketua Umum KKSU-TSB Bapak Jotje Kesek yang masih sementara dirawat di Rumah Sakit Umum Dr. Haulussy, Kudamati-Ambon, kehadiran Badan Pengurus dan Anggota dalam Ibadan Rutin yang berlangsung di Keluarga Ntoy/Pandawa Desa Hative Kecil, terbilang sangat memprihatinkan. Bagaimana tidak, dari sekitar 190an anggota yang ada dalam organisasi ini, yang hadir dalam Ibadah adalah sebanyak 5 (lima) orang termasuk tuan rumah. Kondisi seperti begini jika acapkali berulang, dikuatirkan akan berdampak kurang baik terhadap keberlangsungan KKSU-TSB ke depan. Demikian dikeluhkan oleh salah seorang anggota yang hadir.

Menseriusi kondisi seperti tersebut di atas, maka dimintakan supaya Sekretaris I atas nama Ketua Umum KKSU-TSB berupayah untuk dapat membuat serta mengedarkan undangan beribadah bagi seluruh anggota KKSU-TSB pada Ibadah hari minggu berikutnya, sehingga kehadiran anggota dapat lebih ditingkatkan. (Ed.)

Minggu, 10 Agustus 2008 :

Upayah yang ditempuh oleh Sekretaris I atas nama Ketua Umum dalam membuat dan mengedarkan undangan beribadah kepada anggota KKSU-TSB Ambon ternyata membuahkan hasil. Ini terbukti bahwa disaat Ibadah rutin yang berlangsung di Keluarga Pangandaheng/Lololuan – Desa Nania, kehadiran anggota terbilang cukup banyak jumlahnya. Keberangkatan anggota dengan mencarter satu unit angkot ini dikoordinir oleh Badan Pengurus KKSU-TSB Ambon. Biaya yang dipakai adalah dengan mengeluarkan uang kas sejumlah Rp. 60.000,- untuk transprot pergi pulang (pp).

Dalam Ibadah yang dipimpin oleh Dkn. Ny. Ani Lamia/Tahapari ini, mengetengahkan tema khotbah tentang Murah Hati yang terambil dari dalam pembacaan Alkitab Matius 5 : 7. Suasana Ibadah dirasa sangat khusuk dan khidmat, sebagai bukti pemeliharaan Tuhan atas organisasi KKSU-TSB Ambon. (Ed).

Senin, 18 Agustus 2008 :

Kunjungan diakonal yang direncanakan usai kebaktian minggu kemarin (17 Agustus 2008) kepada Ketua Umum Bapak Jotje Kesek sehubungan dengan kepulangan beliau dari Rumah Sakit setelah kurang lebih sebulan dirawat, baru dapat diwujudkan pada hari ini. Hal ini disebabkan karena kebaktian pada hari minggu kemarin tidak dapat dilaksanakan dengan alasan kesibukan masing-masing anggota KKSU-TSB dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 63. Kunjungan yang dilaksanakan oleh 4 (empat) orang Badan Pengurus dan Dewan Pembina masing-masing Dkn. Ny. Ani Lamia/Tahapari, Bpk. Johanes Lomo, Ibu. An Tanjung/Kairupan serta Bapak Fredrik Dandel tersebut adalah merupakan implementasi dari Program Kerja Badan Pengurus KKSU-TSB Ambon sekaligus melaporkan perkembangan organisasi KKSU-TSB Ambon kepada Ketua Umum.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum menyatakan terima kasih atas dukungan doa serta material dari seluruh Anggota, Badan Pengurus serta Dewan Pembina KKSU-TSB Ambon selama beliau berada di Rumah Sakit. Ucapan tarima casi juga kepada seluruh perangkat pelayanan yang senantiasa dapat menjalankan organisasi KKSU-TSB Ambon selama beliau sakit. Kebersamaan serta kerjasama dari semua pihak hendaknya senatiasa kita pelihara demi kemajuan KKSU-TSB Ambon.

Kunjunganpun dilanjutkan ke rumah Kel. Mikini/Marapil di Halong, untuk bersama-sama mengikuti Ibadah pengucapan syukur atas bertambahnya setahun usia Bapak Absalom Mikini sehingga genap 36 Tahun. Usai Ibadah Badan Pengurus KKSU-TSB Ambon berkenan menyerahkan bantuan keuangan sebesar Rp. 50.000,- kepada Bapak Johanis Lomo sebagai bentuk kepedulian organisasi kepada beliau yang akan mengecek kesehatannya ke rumah sakit setelah beberapa hari yang lalu menderita sakit di rumah. (Ed)

Minggu, 24 Agustus 2008 :

Setelah terjadi pembatalan Ibadah pada minggu lalu, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2008, berkenaan dengan berbagai kesibukan anggota KKSU-TSB Ambon dalam memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 63 pada masing-masing desa, maka pelaksanaan Ibadah rutin KKSU-TSB Ambon kembali dilaksanakan pada minggu ini. Ibadah yang berlangsung di rumah Keluarga Lamia/Tahapari ini dipimpin oleh Bapak Absalom Mikini, yang mengangkat pembacaan Firman Tuhan dari Kis. 9 : 26 – 31 yang menekankan tentang : “Pertobatan Saulus dari kehidupan lamanya, yang membawanya kepada persekutuan bersama-sama dengan orang kudus. Namun beberapa orang masih meragukannya. Tetapi hal tersebut berhasil diredam oleh Barnabas rekan sepelayanannya. Selanjutnya jemaat tersebut hidup dalam damai dan takut akan Tuhan sehingga jumlah mereka semakin bertambah”.

Usai Ibadah, Badan Pengurus serta Dewan Pembina KKSU-TSB Ambon menggelar Rapat Tahunan yang didasarkan pada AD/ART KKSU-TSB Ambon yang ditindaklanjuti dengan undangan yang diedarkan kepada seluruh Badan Pengurus serta Dewan Pembina KKSU-TSB Ambon.

Rapat Tahunan yang dihadiri oleh 20 orang Badan Pengurus serta Dewan Pembina tersebut membahas tentang 3 hal pokok yaitu :

1. Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja Badan Pengurus pada Tahun 2007/2008,

2. Pembahasan Program Kerja Badan Pengurus pada Tahun 2008/2009, serta

3. Hal-Hal umum seputaran organisasi KKSU-TSB Ambon.

Output dari Rapat Tahunan tersebut yaitu berupa Program Kerja Badan Pengurus KKSU-TSB Ambon Tahun 2008/2009 yang kemudian ditandatangani dan dibukukan sebagai dasar pengambilan keputusan Badan Pengurus KKSU-TSB Ambon selama setahun terakhir dalam massa kepengurusannya. (Ed).

Kamis 28 Agustus 2008 :

Menindaklanjuti hasil Rapat Tahunan Badan Pengurus KKSU-TSB Ambon pada hari Minggu tanggal 24 Agustus 2008 yang berlangsung di Kel. Lamia/Tahapary dimana salah satu program dari Seksi Usaha Dana yang ditetapkan adalah mengadakan usaha penjualan ayam panggang yang akan berlangsung pada minggu ini, maka Badan Pengurus pada Hari Kamis tanggal 28 Agustus 2008 telah berupayah untuk melaksanakannya. Kegiatan yang berlangsung di Rumah Kel. Lamia / Tahapari ini dapat diwujudkan oleh Badan Pengurus melalui pengorbananan waktu dan tenaga dari ketiga rekan kerja yakni : Dkn. Ny. Ani Lamia, Ny. Tasya Mikini serta Ny. Eti Tindjabate yang dapat menghasilkan penjualan ayam panggang sejumlah 10 (sepuluh) ekor dengan harga Rp. 100.000,- . Keuntungan yang didapatkan dari usaha dana ini diperkirakan sekurang-kurangnya adalah Rp. 500.000,-.

Sementara itu, Usaha Dana dengan modus pengedaran Proposal oleh Ketua Seksi Usaha Dana Bpk. Absalom Mikini telah mulai dijalankan pada hari ini. Proposal dengan masa berlaku selama 2 (dua) bulan tersebut akan diedarkan oleh beliau di tempat kerjanya. (Ed.)

Minggu 31 Agustus 2008 :

Jalan yang mendaki dan berbatu, bukanlah merupakan halangan bagi Anggota KKSU-TSB Ambon untuk berhimpun memuliakan Tuhan. Lokasi Ibadah di rumah Kel. Johanes/Kiriweno – Halong Batu-Batu tersebut sungguh memiliki kesan tersendiri. Panorama Teluk Ambon yang teduh yang diapit oleh Jasirah Leihitu di Utara dan Jasirah Leitimur di Selatan yang dibungkus dengan gunung-gunungnya yang menghijau, bertebaran beribu-ribu perumahan penduduk, kompleks Universitas Pattimura dan Kompleks Lanal Halong adalah merupakan suatu pemadangan gratis yang sangat indah untuk dinikmati dari lokasi ini. Inilah kebesaran Tuhan yang patut disyukuri atas negeri ini.

Dkn. Ny. Ani Lamia/Tahapari dalam khotbahnya yang terambil dari Injil Markus 1 : 14 & 15 menekankan bahwa : “kehidupan yang kita miliki ini adalah merupakan anugerah Allah yang patut disyukuri, hidup kita akan berarti apabila kita senantiasa dekat dengan Allah. Bertobat dari jalan yang sesat dan kembali kepada jalan Allah adalah sesuatu yang tidak dapat ditawar-tawar lagi. Masuk dalam persekutuan Tubuh Kristus melalui Ibadah-ibadah baik yang ada dalam persekutuan berjemaat, pun dalam kerukunan seperti begini merupakan wujud dari buah-buah kekudusan anak-anak Tuhan.” (Ed.)

0 komentar:

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | Best Buy Printable Coupons