Jumat, 22 Agustus 2008

Seputar Badan Pengurus

Minggu, 06 Juli 2008 :

Di tengah kondisi Kota Ambon dan sekitarnya yang beberapa bulan ini terus diguyur dengan hujan deras, namun semangat Badan Pengurus dan Anggota KKSU-TSB Ambon untuk senantiasa berbaktikan Tuhan tetaplah terjaga. Hal ini terbukti saat pertemuan Ibadan rutin yang terlaksana di rumah Kel. Bapak Petrus Persunay (Camp. Waimahu – Passo). Sekalipun beberapa anggota berhalangan hadir, namun kebaktian yang dilayani oleh Bapak Pdt. Richard Tanjung tersebut terlaksana dengan baik atas pertolongan Tuhan. Dalam khotbahnya yang terambil dalam I Tesalonika 5:12-18 beliau menekankan pentingnya hidup damai dengan semua orang. Mengaminkan kebenaran Firman Allah, Bapak Fredrik Dandel yang dimintakan untuk berdoa syafaat turut pula mendoakan secara khusus pelaksanaan PEMILUKADA Maluku yang akan terlaksana pada hari Rabu tanggal 09 Juli 2009 agar dapat berjalan dengan aman, damai dan sejahtera sesuai dengan kehendak Tuhan dan kerinduan masyarakat. (Ed.)

Minggu, 13 Juli 2008 :

Kebaktian minggu KKSU-TSB Ambon yang berlangsung di rumah Kel. Makatipu (Aspol Tantui – Ambon) diwarnai dengan kehadiran seorang anggota baru. Bapak Tomi Tomahua yang memperkenalkan diri sebagai calon suami dari Ibu Janda Tien Tawera tersebut adalah seorang rekan kerja dari Ibu Tien Tawera. Sayangnya sepasang calon mempelay yang rencananya akan melangsungkan akad nikah di Makasar tersebut tidak dapat seterusnya berada bersama-sama dengan anggota KKSU-TSB Ambon. Rencana kepindahan mereka ke Makasar setelah beberapa waktu lamanya tertunda, diperkirakan akan terealisasi dalam waktu dekat ini. (Ed).

Minggu, 20 Juli 2008 :

Hujan secara terus menerus melanda Kota Ambon hampir 3 bulan belakangan ini, akhirnya berdampak pula terhadap kesehatan anak-anak bahkan orang dewasa. Dalam wadah KKSU-TSB Ambon sendiri tercatat beberapa anak balita terkena penyakit gatal-gatal dan muntaber. Kel. Antarani misalnya, terpaksa harus membatalkan Ibadah rutin KKSU-TSB di rumah mereka oleh sebab anak mereka yang masih balita harus dilarikan ke Rumah Sakit Polisi – Tantui setelah pada sabtu malam hingga minggu siang diserang oleh penyakit muntaber.

Kel. Dandel / Batmanlussy pun tengah diuji oleh hal yang sama. Setelah kurang lebih dua minggu yang lalu kedua anak kembar mereka yang masih balita mengalami gatal-gatal hampir disekujur tubuh (Diindikasikan hal ini disebabkan karena lokasi tempat tinggal mereka di Hative Kecil sempat tergenang banjir setinggi ± 2 meter), kini keduanya kembali diserang oleh penyakit muntaber. Bahkan kedua suami istri akhirnya juga mengalami sakit karena kelelahan. Syukur kepada Tuhan, setelah melalui pergumulan dalam doa baik dalam Keluarga, jemaat, serta Gembala Sidang Jemaat, Keluarga ini dapat melewati masa-masa tersebut.

Sementara itu Ketua Umum KKSU-TSB Ambon Bapak Jotje Kesek ketika ditemui oleh Sekretaris I Bapak Fredrik Dandel pada minggu siang dirumah beliau, terlihat dalam kondisi fisik yang lemah. Beliau mengeluh sedang menderita sakit pada bagian bawah perut yang menyebabkan beliau kesulitan dalam bernafas. Saat itu beliau sempat mengatakan akan berobat di Rumah Sakit Umum – Ambon. (Ed).


Jumat 25 Juli 2008 :

Untuk kesekian kalinya, Badan Pengurus KKSU-TSB Ambon menunjukkan kepeduliannya terhadap penderitaan yang dialami oleh anggotanya. Tercatat pada hari yang sama, Badan Pengurus KKSU-TSB melakukan pelayanan kasih terhadap dua anggota yang menderita sakit, yakni Balita dari Kel. Antarani dan Bapak Jotje Kesek.

Ny. Tien Tanan / Sumolang selaku Dewan Pembina dan Bendahara Panitia yang bertindak atas nama Badan Pengurus melakukan pelayanan kasih tersebut setelah sehari sebelumnya Sekretaris I Bapak Fredrik Dandel pada Kamis sore sempat mengunjungi dan mendoakan Bapak Jotje Kesek yang terbaring lemah di RSU Dr. Haulussy, Kudamati – Ambon.

Pada desempatan itu, Ny. Tien Tanan / Sumolang menyerahkan bantuan keuangan masing-masing sebesar Rp. 100.000,- kepada kedua kekasih yang menderita sakit. (Ed.)

Minggu 27 Juli 2008 :

Sakit yang diderita oleh Ketua Umum KKSU-TSB Ambon Bapak Jotje Kesek senantiasa mendapat perhatian yang serius oleh Badan Pengurus serta seluruh Anggota KKSU-TSB Ambon. Setelah mendengar bahwa kondisi beliau belumlah membaik, maka beberapa teman-teman sepelayanan memutuskan untuk kembali menjenguk beliau di rumah sakit.

Hal ini terjadi usai kebaktian minggu yang saat itu berlangsung di rumah Keluarga KOLAUW / KALALO (BTN Hative Kecil), Ketua Dewan Pembina yakni Bapak Pdt. R. Tanjung dan Ibu yang didampingi oleh Sekretaris I Bapak Fredrik Dandel bertolak menuju ke Rumah Sakit Umum Dr. Haulussy – Ambon untuk melihat keadaan Ketua Umum. Doa pengucapan syukur serta mohon kesembuhan kembali dinaikan kepada Tuhan. (Ed.)

0 komentar:

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | Best Buy Printable Coupons