Kamis, 10 Juli 2008

Seputar Badan Pengurus

Minggu, 01 Juni 2008 :

Komitmen Badan Pengurus KKSU-TSB untuk memajukan Organisasi ini ke depan, tidak sebatas wacana saja. Hal ini dibuktikan dengan diresmikannya “Suara KKSU-TSB” pada hari Minggu, tanggal 01 Juni 2008 oleh Ketua Umum KKSU-TSB Bapak Jotje Kesek.

Dalam sambutannya, disaat pengresmian “Suara KKSU-TSB” yang bertempat di rumah Keluarga Bapak Barnabas Malindang, BTN Hative Kecil, Ketua Umum menyatakan : “Hadirnya “Suara KKSU-TSB” ditengah-tengah kita, merupakan salah satu implementasi dari kerinduan Badan Pengurus KKSU-TSB untuk membawa wadah ini dalam mewujudkan visi dan misinya”.

Lebih lanjut beliau mengatakan : “Keterbatasan sumber daya yang ada, tidak menyurutkan semangat kita untuk maju. Oleh sebab itu selayaknya kehadiran “Suara KKSU-TSB” kita sambut dengan ucapan syukur kepada Tuhan yang masih mempercayakan tugas mulia ini kepada kita”.

Diakhir sambutannya, Ketua Umum berkenan membagikan “Suara KKSU-TSB” secara simbolik kepada salah seorang anggota yang hadir. Selanjutnya “Suara KKSU-TSB” dibagikan secara gratis oleh Sekretaris I Bapak Fredrik Dandel kepada anggota yang hadir, mewakili masing-masing keluarga. Kehadiran “Suara KKSU-TSB” dinilai sebagai suatu langkah maju bagi Organisasi ini. (Ed.)

Minggu, 08 Juni 2008 :

Memandang tugas pelayanan sebagai amanat yang dipercayakan oleh Allah kepada kita, baik selaku Badan Pengurus KKSU-TSB maupun sebagai Panitia adalah penting artinya untuk kesuksesan pencapaian tujuan masing-masing. Hal ini ditegaskan oleh Sekretaris I KKSU-TSB, Bapak Fredrik Dandel disela-sela diskusi seputaran perkembangan pelayanan KKSU-TSB serta Panitia usai kebaktian rutin di Kel. Muriani / Sumilat, Belakang PLTD Hative Kecil-Ambon.

Saat ini, KKSU-TSB diperhadapkan dengan berbagai tantangan serta ujian baik dari dalam maupun dari luar. Tentunya tantangan serta ujian tersebut akan menjadikan kita lebih dewasa, apabila kita berhasil mengatasinya dengan baik, tetapi sebaliknya jika kita tidak dengan bijak menyikapinya, maka keberlangsungan KKSU-TSB dipertaruhkan, lanjutnya.

Dalam diskusi tersebut, Ketua Umum KKSU-TSB Bapak Jotje Kesek mengingatkan pentingnya kerjasama antara seluruh elemen yang ada dalam KKSU-TSB untuk keberhasilan pelaksanaan tugas pelayanan, sehingga dapat meredam setiap persoalan yang mungkin saja timbul di kemudian hari.

Diskusi yang berlangsung tertib tersebut, berlangsung secara spontan dibawa pimpinan Ketua Umum KKSU-TSB dan Sekretaris I sebagai Moderator. Sedianya kegiatan ini akan menjadi program dari Badan Pengurus KKSU-TSB sekurang-kurangnya sekali dalam sebulan. (Ed).


Minggu dan Selasa 15 & 17 Juni 2008 :

Untuk kesekian kalinya, Badan Pengurus KKSU-TSB menunjukkan kepeduliannya terhadap penderitaan yang dialami oleh anggotanya. Tercatat dalam minggu ini, dua kali Badan Pengurus KKSU-TSB melakukan pelayanan kasih terhadap anggota yang menderita sakit.

Yang pertama pada hari minggu, usai kebaktian rutin di Kel. Wattimena / Kalalo, Asrama Polisi Tantui – Ambon, Ketua Umum KKSU-TSB Bapak Jotje Kesek berkenan memberikan bantuan keuangan sebesar Rp. 100.000,- kepada Ny. Lina Pattinama / Suling. Pemberian bantuan tersebut, adalah sebagai tambahan biaya pengobatan Ny. Lina yang sempat dirawat di rumahnya akibat menderita sakit pada beberapa waktu yang lalu.

Yang kedua pada hari Selasa jam 10.00 – 12.00 WIT, Ketua Umum Bapak Jotje Kesek dan Sekretaris I Bapak Fredrik Dandel berkenan membesuk salah seorang cucu dari Ny. Tien Tanan / Sumolang yang sempat dirawat di Rumah Sakit Polisi – Tantui Ambon, karena menderita sakit. Dalam kesempatan itu, Bapak Jotje Kesek sempat menaikan doa pergumulan untuk kesembuhan bayi tersebut dari sakitnya. Diakhir pelayanan tersebut, Ketua Umum juga menyerahkan bantuan keuangan sebesar Rp. 100.000,- yang diserahkan langsung kepada Ny. Tien Tanan/Sumolang yang sedang menjaga cucu tercinta. (Ed.)

Selasa 24 Juni 2008 :

Hari ini kembali KKSU-TSB menoreh sejarah baru dalam pelayanannya. Kurang dari sebulan setelah penerbitan Buletin “Suara KKSU-TSB”, Badan Pengurus berhasil memperlebar sarana informasi dan komunikasi untuk kemajuan KKSU-TSB dengan membuka akses informasi lewat internet. Sarana informasi (Blog) yang diberikan judul KERUKUNAN KELUARGA SULAWESI UTARA “TORANG SAMUA BASUDARA” AMBON ini, dapat diakses lewat alamat : http\\kksu-tsb.blogspot.com.

Fredrik Dandel selaku pengelola blog ini, menjelaskan bahwa blog KKSU-TSB adalah merupakan salah satu media informasi dan komunikasi Kerukunan Keluarga Sulawesi Utara “Torang Samua Basudara” Ambon yang isinya diambil dari Buletin “Suara KKSU-TSB”. Blog ini dibuat dengan tujuan untuk mengembangkan pelayanan KKSU-TSB bagi anggota serta masyarakat luas; mengimbangi kemajuan dan perkembangan teknologi informasi; sekaligus menjadikannya sebagai sarana kesaksian pelayanan pekerjaan Tuhan di tengah-tengah dunia ini. (Ed.)

Minggu, 29 Juni 2008 :

Diskusi seputaran perkembangan pelayanan KKSU-TSB Ambon kembali digelar. Kali ini berlangsung di rumah Kel. Mayaut / Wensen, Asrama Polisi Tantui-Ambon. Diskusi yang berlangsung sangat alot ini melahirkan banyak sumbangan pikiran baik dari Badan Pengurus, Dewan Pembina, maupun Anggota yang hadir.

Bapak Elvis Mayaut selaku Wakil Ketua KKSU-TSB Ambon mengingatkan pentingnya Badan Pengurus KKSU-TSB berbenah diri dalam menyikapi perkembangan organisasi ini yang dinilai semakin hari semakin bertambah kuantitasnya. Persoalan yang pernah melanda organisasi ini, hendaknya dijadikan sebagai suatu bentuk pembelajaran bagi kita semua sehingga kita dapat menjadi lebih dewasa. Menyikapi persoalan yang pernah terjadi selayaknya kita melupakan apa yang ada di belakang, dan mengarahkan pandangan kita ke depan demi kemajuan KKSU-TSB.

Senada dengan itu, Bapak Johanes Lomo selaku Dewan Pembina menambahkan agar supaya semua elemen dalam organisasi ini dapat bersikap dewasa, saling menghormati dan saling memaafkan satu dengan yang lainnya, sebab sebagai manusia kita tidak pernah terlepas dari berbagai kekurangan. (Ed.)

0 komentar:

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | Best Buy Printable Coupons